PEMBINAAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS)

Pada hari Selasa, 28 Agustus 2018 pukul 08.00 sd  10.05 WIB bertempat di ruang pertemuan kantor Satpol PP kab Pacitan telah di laksanakan Giat Pembinaan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Di hadiri sekitar 40 orang sebagai penanggung jawab Bpk Drs  Suko Wiyono. MM (Sekda kab Pacitan)

Narasumber dari Polres Pacitan dan Peserta diklat terdiri dari 11 orang PPNS dari Opd dan 9 anggota satpol pp kab Pacitan. Peserta pembinaan PPNS adalah pejabat pegawai negeri sipil tertentu yang berdasarkan peraturan perundang-undangan ditunjuk selaku penyidik dan mempunyai wewenang untuk melakukan penyidikan tindak pidana dalam lingkup undang-undang yang menjadi dasar hukumnya masing masing.

Selain penyampaian materi juga akan di laksanakan kegiatan kunjungan kerja ke objek di lapangan, dan kami harapkan dari narasumber dari polres Pacitan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anggota PPNS sehingga nantinya akan terbentuk PPNS yang siap untuk menghadapi tuntutan pekerjaan yang semakin kompleks dan kompetitif.

Di pemerintahan baik itu di institusi pemerintah baik kepolisian maupun pemerintah daerah sama-sama mempunyai penyidik, untuk pemerintah Pacitan bernama PPNS, sehingga kita juga mempunyai kewajiban untuk memberikan apa yang sudah menjadi bagian dari tuntutan pekerjaan kita di lingkungan pemerintah daerah.

Harapan dari penyelenggaraan Pembinaan PPNS untuk pengemban fungsi kepolisian yang membantu kepolisian dan melaksanakan kewenangan berdasarkan Undang undang masing-masing, PPNS melakukan penyidikan terhadap pelanggaran atas ketentuan Peraturan Daerah (PERDA) sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.

Updated: Agustus 29, 2018 — 2:33 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Polisi Pamong Praja Pacitan © 2018 Frontier Theme